CeTi ThRee

NIATNYA BELI "KEJU" DAPATNYA "AL QUR'AN"????

Tidak terasa bulan Ramadhan tahun ini sudah berjalan 13 hari... hmmm... makin berat nih ujiannya... mulai dari makan sahur yang mulai terlambat karena hawa dingin yang menyergap bikin malas bangun... (red: maklum saya tinggal di lereng pegunungan, tapi bagaimana dengan kalian ya??? :)) kemudian siang hari yang terik, hawa panas matahari yang bikin gerah hingga hati para manusia juga ikut-ikutan gerah, dan malam harinya saat suasana semakin sepi, saudara-saudara yang masih semangat makin berkurang, masjid-masjid mulai sepi pengunjungnya... 
Tapi, saudara-saudari ku... sebagai motivasi untuk diriku sendiri khususnya, dan bagi kalian umumnya,,, mari sama-sama kita berjuang mengisi Ramadhan sampai akhir nanti... TETAP SEMANGAT, ingatlah bahwa ujian yang datang adalah kunci kita untuk mendapatkan kemuliaan dan mencapai kemenangan nantinya....  Aminn!!!

Oiya, ada sedikit certia ni tentang judul postingku kali ini... mungkin aneh, mungkin lucu, mungkin gak nyambung juga... tapi aku mendapatkan hikmah dari pengalamanku ini... jika penasaran, silakan disimak... :)

"Hari itu, Sabtu, 6 Agustus 2011, sebelum berangkat kerja ibuku titip pesen minta dibeliin keju, terheran aku, bukannya ibu gak suka dengan makanan yang berbau keju,,, tapi entahlah, mungkin beliau mau praktekin resep masakan tuh... kebiasaan ibuku mencoba resep-resep makanan setiap datang bulan puasa,,, hmmm..,, entah kenapa harus pas puasa??? 
Sepulang kerja, aku mampir ke swalayan yang uda biasa aku kunjungi, wahh... puasa baru genap seminggu ja, makanan lebaran uda mulai dipajang... hupfff... dan pengunjungnya pun penuh... 
secepatnya aku mencari apa yang ingin aku beli tadi, ku tuju rak yang memajang bahan-bahan kue, ku telusuri dari ujung ke ujung, atas bawah, berkali-kali kog kejunya gak kelihatan, padahal seingatku dulu ditaruh disekitar ini,,, terakhir belanja disini belum banyak berubah tatanannya, dan sekarang kog aku jadi bingung sendiri.... ngeblank deh akhirnya.... apalagi semakin lama kutelusuri disitu, kok ya pengunjung yang nyari bahan-bahan kue juga banyak.... hooooaaaa.... 
akhirnya... aku hanya keliling-keliling aja selama beberapa menit, padahal niatnya mau cepet pulang,,,, ngrasa gak enak, gak jadi dapet titipannya... tiba-tiba aku inget sesuatu yang bener-bener membuatku kembali tersenyum.... (hehehe.... coz tadi trus badmood tuh., nyari si keju gak ketemu, puasa-puasa kog ngajak petak umpet.. :D) hehehe....

Aku teringat kalo ibu pengen ikut tadarusan, tapi karena penglihatannya yang sudah berkurang ketika membaca Al Qur'an yang tulisannya kecil, ibu sudah tidak bisa membacanya... (di rumah yang tadarus cuma aku, dan Al Qur'an yang aku punya tulisannya kecil)...  
Bergegas deh aku menuju rak yang menjual alat-alat tulis.... dan dapatlah Al Qur'an itu... 
Subhanallah,,,, tiba-tiba perasaanku lebih baik dan tenang banget,,, (entah kenapa aku pun bingung, padahal titipan ibu gak dapet,,, hihihiii... semoga ibu gak marah... )

Sampai dirumah, tanpa sadar ternyata aku senyam-senyum aja, ditanya deh sama ibu 
"Nduk, kamu tu kenapa?? Mana titipan ibu??"
masih dengan senyuman... (bukannya stres karna gak dapet kejunya, tapi tiba-tiba rasanya seneng banget, aneh deh aku...)
"Bu, maaf ya sebelumnya, kejunya gak dapet,,,, tapiiii... aku malah dapet ini,,," kutunjukkan Al Qur'an yang kubeli tadi, tetep masih dengan tersenyumm... (hehehe... biar gak dimarahi, jadi pasang wajah semanis mungkin.... hehehe... :D)
"Lhah kog,..." terheran ibuku, sebelum melanjutkan komentarnya buru-buru kusela...
" maaf bu... tiba-tiba ku inget kalo ibu pengen ikut tadarusan, tapi karena gak punya Al Qur'an yang tulisannya besar, ibu jadi gak bisa ikut, jadi kupikir ini bisa bermanfaat sekarang.."
"...ya sudah, gak apapa bikin masakannya besok lagi, sekarang ganti baju gih, trus bantu ibu masak buat buka ya.." jawab ibu diiringi dengan senyumnya yang selalu bisa menenangkan hati..
yah, bergegas deh aku ganti baju trus dengan senang hati membantunya sore itu...."
Saat teringat cerita ini, aku masih senyum-senyum sendiri....  (kejunya uda dapet kog, besoknya langsung kubeliin tuh...  hehehe.... )

semoga ada hikmah yang bisa diambil, jika tidak menemukan hikmahnya, anggap saja ini cerita humor, tapi kalo cerita ini juga tidak membuat kalian tertawa, anggap saja ini sebuah cerita hiburan, tapi jika cerita ini juga tidak menghibur, terpaksa akhir kata saya ucapkan sekian dan terima kasih sudah membaca... ^_^

0 Response to "CeTi ThRee"

Posting Komentar

Pages