Daun Bambu Berantas Ketombe

Daun Bambu jenis apa pun dapat digunakan
Kali ini blog DeAriani, akan berbagi tentang tanaman obat. Dan yang beruntung menjadi bahasan kita kali ini adalah tentang daun bambu. Taukan pohonnya??? ku yakin kalian sudah tau deh... karena beberapa jenisnya ada yang tumbuh sebagai tanaman hias. 
Di daerah pedesaan, jenis bambu yang sering kita jumpai adalah bambu tali atau nama latinnya Gigantochioa apus (BI. ex Schult F) Kurz. Pohon bambu dapat tumbuh mencapai tinggi sekitar 20 meter, tumbuh baik di dataran rendah hingga ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut.

Nah, bicara tentang manfaat daunnya yang bisa digunakan untuk memberantas ketombe, sebenarnya sudah banyak dilakukan oleh orang-orang dulu. Tapi mereka memanfaatkanya hanya sebagai shampo untuk mencuci rambut mereka, tanpa tahu ternyata ada manfaat lain. Sebagai alternatif herbal, daun bambu yang dipakai adalah daun bambu yang sudah kering. 

Caranya: 
Ambil daun bambu kering secukupnya, masukkan dalam kuali lalu dibakar hingga menjadi abu. Setelah itu, diberi 4 gelas air bersih, diaduk lalu di saring, setelah mengendap gunakan airnya untuk menggosok kulit kepala yang ketombean. 

Tips:
-Lakukan cara ini sehari sekali pada petang hari sebelum tidur.
-Bagi yang sudah putus asa karena masalah ketombe ini, padahal sudah mencoba memakai produk anti ketombe, tapi tetap tidak berhasil, tidak ada salahnya mencoba tips di atas. Back to nature...:)

Selamat mencoba, dijamin tidak ada efek sampingnya... :)

Oh iya, selain memiliki manfaat seperti di atas, saya menemukan manfaat lainnya dari sebuah situs yang saya temukan, silakan baca di x-tralifes.blogspot.com.

Semoga bermanfaat!!!

0 Response to "Daun Bambu Berantas Ketombe"

Posting Komentar

Pages